Tips Cara mengatasi android dan iphone yang cepat panas

12.11

ORATEKNO - Android adalah sistem yang sangat banyak di gunakan untuk saat ini, dan indonesia adalah pengguna android yang cukup besar setiap hari nya selalu bertambah pengguna android di indonesia, dan yang paling membuat android sangat menjengkelkan adalah di saat android kita mulai terasa panas dan terkadang panas nya saking berlebihan saking panas nya sampe bisa buat menggosok baju android kita, banyak hal yang membuat android kita cepat panas misal nya kita terlalu sering mengunakan aplikasi chating, membuka aplikasi terlalu banyak dan apabila android kita ada tv nya nonton tv di android juga bisa menyebabkan panas, dan ini beberapa penyebab android anda cepat panas.

Penyebab android cepat panas 

1.Kinerja berlebihan 

Penyebab android anda cepat panas salah satu nya yaitu ketika anda melakukan kinerja yang berlebihan pada android anda sehingga android anda harus menguras daya yang lebih banyak , sehingga semakin banyak kinerja yang anda gunakan akan semakin membuat android anda cepat panas.

2. Kerusakan pada baterai 

Kerusakan pada baterai juga bisa menyebabkan android anda cepat panas karena daya yang di beikan tidak stabil.

3. Active backgroud aplication

kebanyakan orang tidak sadar aplikasi yang mereka tutup itu tetap berjalan di background jika kita tidak menutup nya dengan benar, semakin banyak yang berjalan di background semakin banyak daya yang terkuras sehingga akan membuat android lebih cepat panas.

4. Menggunakan android di tempat panas 

Ketika anda menggunakan androird anda di guakan di tempat yang sangat terik atau terkena langsung matahari itu bisa juga membuat android anda cepat panas.

5. Sinyal tidak stabil

ketidak stabilan sinyal itu tergantung dari operator yang kita gunakan di android kita, jika sinyal operator yang kita gunakan tidak stabil maka akan membuat android atau iphone kita lebih cepat panas dan akan lebih mudah terkuras batrai nya.

setelah anda mengetahui penyebab android anda cepat panas, anda bisa mengunakan cara ini untuk mengatasi nya.

Mengatasi android dan iphone yang cepat panas

1. Pahami spek smartphone kalian

Ketika anda membeli sebuah smartphone anda harus memahami spesifikasi smartphone anda, karena jika spesifikasi smartphone anda tidak cukup bagus walaupun dengan harga yang mahal pasti akan membuat smartphone anda lebih rentan panas.

2. Cek kondisi batrai smartphone anda

agar anda mencegah andoid anda cepat panas sebaik nya anda juga mengetes batrai atau mengecek nya jika batrai sudah mulai gelembung jangan di gunakan karena akan menyebabkan kerusakan di smartphone anda.

3. Jaga kebersihan smartphone anda 

Memperhatikan kebersihan android anda juga sangat di perlukan karena dengan begitu anda akan lebih merawat android anda dan mereka tidak akan cepat panas.

4. Matikan internet saat sinyal lemah 

saat sinyal di smartphone android anda lemah sebaik nya anda mematikan aliran data nya karena akan cepat membuat smartphone anda cepat panas.

demikian lah sedikit tips dari ORATEKNO semoga bisa membantu anda
baca juga artikel ORATEKNO yang

Cara Mengambil Screenshot di iPhone dengan mudah

Bagi anda yang ingin mengcopy paste artikel ini silahkan gunakan link sumber nya, jika saya cek tidak ada sumber nya maka dmca google akan bekerja 

salam oratekno

Artikel Terkait

Previous
Next Post »